Menutup Cerobong Asap Dengan Cara Yang Benar

Menutup Cerobong Asap Dengan Cara Yang Benar
Menutup Cerobong Asap Dengan Cara Yang Benar

Menutup cerobong asap – Pemasangan yang salah pada Penutup cerobong dapat mengakibatkan fungsi yang tidak stabil bagi cerobong asap, juga bisa menghalangi pembukaan cerobong asap. Ada sejumlah opsi berbeda yang tersedia saat menutup cerobong, tergantung apakah cerobong itu digunakan atau tidak.

Mengapa Menutup Cerobong?

Ada sejumlah manfaat untuk menutup cerobong asap, karena cerobong asap bertindak sebagai titik masuk ke rumah atau bangunan.

Cegah masuknya uap air
Cerobong terbuka di atap bertindak sebagai titik masuk potensial untuk air hujan, kelembaban, dan banyak lagi. Air dan kelembaban dapat menyebabkan kerusakan struktural pada bangunan, serta cerobong asap.

Selain itu, uap air dapat memasuki kamar melalui cerobong dan perapian, yang mengarah ke pembentukan lembab dan jamur. Pembatasan cerobong akan mencegah air hujan memasuki ruang cerobong dan menyebabkan masalah yang terkait dengan kelembapan dan kelembaban.

Hentikan Downdraughts
Downdraughts dapat mempengaruhi kinerja api Anda, karena angin berhembus kembali ke cerobong asap, alih-alih mengeluarkan asap dari cerobong asap, yang mengurangi efisiensi api. Selain itu, downdraughts dapat menyebabkan asap ditiup kembali ke dalam rumah, yang bisa berbahaya.

Menutup cerobong asap akan menciptakan penghalang untuk mencegah udara masuk kembali ke cerobong asap dari luar, dan memastikan api bekerja dengan efektif.

Kurangi risiko kebakaran
Tutup cerobong asap juga dapat bertindak sebagai pencetus percikan. Seringkali, percikan api dan bara dilepaskan ke udara dari cerobong asap, dan ini berpotensi memicu kebakaran, terutama di daerah kering atau di atap jerami.

Penutup cerobong asap dan percikan api mencegah percikan api dan bara api keluar dari ruang cerobong asap, sehingga mengurangi risiko kebakaran yang dimulai.

Cegah penyumbatan
Ketika cerobong asap terbuka, itu memungkinkan puing-puing jatuh ke cerobong asap dan menumpuk, menyebabkan penyumbatan. Ini dapat mengurangi efisiensi api, dengan mengurangi jumlah udara dan asap yang dapat keluar melalui cerobong asap, tetapi juga dapat meningkatkan risiko kebakaran yang terjadi di luar rumah.

Anda bisa mengganti cerobong asap dengan turbin ventilator, fungsinya sama keunggulan terlihat lebih elegant.

Usir binatang
Cerobong terbuka sering kali tampaknya menjadi sumber kehangatan dan perlindungan bagi hewan dan burung, sehingga cerobong asap seringkali dihambat. Seringkali hewan-hewan ini memasuki ruang cerobong, tetapi kemudian tersangkut dan tidak dapat pergi, mengakibatkan tubuh membusuk, serta serangga seperti lalat dan belatung.

Menambahkan tutup cerobong ke atas cerobong asap akan mencegah hewan memasuki cerobong asap, artinya mereka tidak akan terjebak dan menarik serangga lain untuk masuk ke rumah Anda.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN