Mengapa Anda membutuhkan membran atap yang bisa bernapas

Mengapa Anda membutuhkan membran atap yang bisa bernapa
Mengapa Anda membutuhkan membran atap yang bisa bernapa

atap yang bisa bernafas – Membran atap yang bernapas sangat penting dalam proyek atap bernada, karena mencegah penumpukan kondensasi, yang dapat menyebabkan lembab, jamur dan busuk. Mereka memungkinkan kelembaban untuk keluar dari ruang atap, sementara masih mencegah masuknya air hujan, memastikan bahwa ruang atap tetap kering.

Tanpa selaput nafas, uap air akan melewati bahan atap eksternal, kemudian menumpuk di lapisan insulation, membuat insulation tidak efektif, atau bahkan menumpuk di dalam ruang atap, menyebabkan lembab, jamur, dan busuk.

Cara memasang membran peredam atap

Memasang membran atap pernafasan adalah proses yang relatif lurus ke depan, tetapi ada beberapa langkah yang harus dipatuhi untuk menciptakan permukaan yang bernafas dan aman.

Mengangkat baki dukungan
Pertama, penting untuk memiliki baki penyangga atap , atau membran tahan UV, yang dipasang di sepanjang atap, dengan tepi bawah memanjang ke selokan.

Letakkan membran nafas
Selanjutnya, taruh selaput nafas sejajar dengan atap atap – normalnya, saat memasang selaput nafas, sisi yang tercetak harus menghadap ke luar. Pastikan bagian bawah membran tumpang tindih dengan baki penopang atap atau membran tahan UV setidaknya 150mm, tetapi tidak terlalu banyak sehingga akan tetap terbuka ketika ubin atap diletakkan.

Contoh atap yang tahan terhadap sinar UV yaitu Atap solartuff karena bahan utama berupa material polycarbonate rupanya bahan tersebut dimanfaatkan untuk bahan pembuatan jendela pesawat terbang

Pastikan tirai terjadi
Selaput atap yang bisa bernapas harus menggantungkan sedikit di antara kasau kayu atau counter reng, yang berarti ada penurunan sekitar 10-15mm.

Setelah Anda memastikan bahwa ini masalahnya, tambahkan kuku sementara ke bagian atas membran – cobalah untuk memastikan mereka berada di atas garis di mana panjang kedua membran akan tumpang tindih. Ketika ubin atau papan dipasang, mereka akan memberikan perbaikan yang lebih aman.

Letakkan sisa membran nafas
Lanjutkan meletakkan selaput bernafas panjang, bekerja di atap. Setiap pabrikan harus menyatakan jumlah tumpang tindih yang dibutuhkan antara setiap panjang selaput nafas.

Jika tumpang tindih tidak bertepatan dengan reng kayu, reng tambahan dapat dipasang untuk memastikan tumpang tindih tetap, dan untuk mencegah ubin menyentuh membran. Ini dapat ditambahkan di bagian atas lapisan bawah, tetapi lapisan bawah lapisan bawah masih harus ada untuk memungkinkan air hujan melewati permukaan membran.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN