Mencari Genteng Metal.? Pelajari Jenis dan Manfaatnya.!!

Rafiabadi Menurut asosiasi kontraktor atap nasional, popularitas produk genteng metal telah meningkat secara drastis selama dekade terakhir, tanda yang jelas bahwa pemilik rumah dan para kontraktor semakin menyadari manfaat dari genteng ini.

Bahkan selama 20 tahun terakhir, Model terbaru dari genteng metal yang sudah diproses dengan campuran bahan unggulan telah banyak beredar dipasaran. Genteng ini lebih awet dibandingan dengan atap seng yang mudah sekali terkena korosi.

Genteng berbahan dasar zincalume yang diproduksi dengan teknologi modern saat ini menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat yang mencari produk berkualitas dengan daya tahan lama, tahan api, dan ringan agar meminimalisir biaya penggantian.

Memilih Genteng Metal

Memilih Genteng Metal

Manfaat Yang Akan Didapat

Genteng metal dengan bentuk gelombang yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu menghindari masalah kebocoran dan perembesan air disaat hujan dan ada beberapa jenis genteng yang memiliki peredam sehingga tidak menyebabkan bising.

Genteng berbahan metal disukai karena sifat tahan api, umur panjang, dan kecepatan dalam pemasangannya, Keunggulan ini sangat disukai oleh banyak kontraktor pemasangan genteng yang sudah berpengalaman.

Genteng ini juga sangat ringan dan baik dalam memantulkan panas dari matahari, sebuah karakteristik yang membantu pemilik rumah menghemat energi untuk tagihan untuk pendingin ruangan atau ac. Cari genteng metal dengan tampilan berkelas? coba lihat: Genteng Minimalis Elegant

Bahan Baku Genteng Metal

Bahan genteng metal terbuat dari aluminium dan baja serta ada beberapa produk yang menggunakan bahan lain, seperti tembaga dan lain sebagainya. Ini cenderung akan membuat harga genteng menjadi lebih mahal.

Baja dan aluminium adalah bahan yang paling umum dan masuk akal dari berbagai bahan atap yang tersedia karena harganya lebih ekonomis, tahan cat akhir atau baja dengan lapisan galvanis dan yang terpenting adalah lebih tahan lama.

Aluminium adalah logam yang relatif lunak, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan juga lebih mahal daripada baja. Di sisi lain, aluminium tidak akan merusak bahan baja jika saat proses produksi dan hasil akhirnya tidak sesuai standart.

Memilih Tampilan Untuk Genteng Metal

Saat mempertimbangkan genteng berbahan metal, Pertama – tama anda harus menentukan tampilan mendasar yang ingin anda aplikasikan pada bangunan rumah.

Genteng metal untuk rumah hadir dalam dua bentuk dasar yang sangat berbeda dalam segi penampilan, model atap atau genteng dengan gelombang dan juga model atap sirap seperti lembaran.

Dalam dua kategori ini, ada banyak variasi, warna, dan pola dan kita akan membahasnya pada artikel selanjudnya. Merk genteng yang saat ini banyak peminatnya adalah: Genteng Multiroof

Genteng Model Sirap

Atap atau genteng sirap berbahan metal sangat berbeda dengan atap lembaran. Dengan gaya ini, genteng dibentuk menjadi bentuk yang meniru ubin spanyol, getar kayu, atau batu tulis.

Selain itu, lapisan dari genteng model sirap biasanya berlapis pasir dengan tampilan yang lebih alami sehingga akan terkesan lebih indah dan seakan akan lebih nyata.

Mencari Genteng Metal.? Pelajari Jenis dan Manfaatnya.!! | | 4.5