Membangun rumah modern dengan harga di bawah $ 200
Membangun rumah modern dengan harga di bawah $ 200

Membanggun rumah dengan biaya terendah – Siapa pun yang membuat rumah kustom selalu memikirkan biaya yang banyak. Tetapi keluarga Walker, dari Fayetteville, Arkansas, mengunakan biaya seminim mungkin untuk tempat impian mereka.

“Kami menginginkan sebuah rumah di mana kami dapat benar-benar tinggal, sesuatu yang lebih dari sekedar tempat berteduh. Kami mencari rumah tempat kami bisa melarikan diri, tetapi juga terlibat dengan dunia di sekitar kami, ”kata Tim. “Kami tidak menginginkan kotak batu lembaran. Sebaliknya, kami menginginkan tempat di mana kami dapat merayakan momen kecil seperti permainan cahaya dan bayangan. ”

Keluarga memiliki ide-ide besar, tetapi sebagai pemilik perusahaan desain grafis (Tim) dan seorang pemegang buku (Kathi), mereka tidak memiliki anggaran yang tak terbatas. Apa yang mereka miliki adalah keinginan, kemauan, dan persahabatan dengan Marlon dan Meryati (Ati) Blackwell, kepala sekolah dari Arsitek Marlon Blackwell pemenang penghargaan .

The Blackwells dikenal karena arsitektur komersialnya yang modern dan menakjubkan. Tetapi portofolio mereka juga mencakup proyek perumahan, seperti rumah mereka sendiri, yang dibangun seharga $ 185 per kaki persegi. Yang juga penting, perusahaan berkomitmen pada mantra: “Arsitektur dapat terjadi di mana saja, dalam skala apa pun, dengan anggaran apa pun.”

Jadi, ketika Tim bertanya pada Marlon tentang bir apakah sang arsitek berpikir bahwa ia mampu membangun rumah modernnya sendiri, jawabannya adalah persetujuan yang berpendidikan.

Bagi Tim, keputusan untuk membangun adalah kasus mempraktekkan apa yang dia khotbahkan. “Saya sudah berusaha meyakinkan klien tentang nilai desain seluruh kehidupan kerja saya,” katanya. “Meminta Marlon mendesain rumah untuk kita seperti menjalani keyakinanku sendiri.”

Tetapi untuk keluarga yang belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya (Tim mengatakan dia tidak pernah berada di sisi klien dari proyek apa pun), prospek itu menakutkan. Baik Tim dan Kathi membangkitkan kata “mengerikan” ketika berbicara tentang perasaan mereka di awal.

Catatan tentang anggaran: Rumah seluas 2.500 kaki persegi itu berada di bawah $ 200 per kaki persegi, termasuk tenaga kerja, bahan, dan pemasangan utilitas. Bagi siapa pun yang tinggal di area metro besar, ini mungkin terdengar, terus terang, seperti pembicaraan gila. Blackwell memungkinkan beberapa hal diperhitungkan.

“Di bagian lain negara ini, biayanya akan jauh lebih mahal,” kata Marlon, mencatat bahwa daerah lain memiliki biaya tenaga kerja dan material yang jauh lebih tinggi. “Pertama-tama, mereka adalah teman lama, jadi kami memberi mereka apa yang kami sebut harga ‘saudara ipar’ untuk biaya.

Selanjutnya, kami memilih palet bahan yang sederhana dan murah: batu bata beton, lantai beton, dan papan kayu sederhana. Kami menjaga detailnya sangat bersih dan sangat sederhana yang mengurangi biaya tenaga kerja. Dan kami membangun carport bukan garasi. ”

Untuk inspirasi, Blackwell mengacu pada prinsip-prinsip Rumah Studi Kasus . Bagaimanapun, rumah-rumah itu adalah eksperimen untuk membuat modernisme terjangkau bagi kelas menengah.

Pejalan kaki telah lama mencintai Rumah Studi Kasus, dan bermimpi tinggal di satu. “Marlon mengatakan kepada saya Rumah Studi Kasus sangat penting karena mereka dibangun untuk waktu mereka, dan bahwa dia tidak akan hanya menyalinnya, tetapi lebih tepatnya merancang rumah untuk zaman kita , dengan semangat yang sama,” kata Tim.

Tim beralih ke modernisme sebagai mahasiswa di Negara Bagian Arkansas. “Departemen seni berada di gedung bergaya Internasional yang luar biasa,” kenangnya. “Itu bersih, sederhana, dan tidak berantakan, dengan banyak cahaya, dinding putih, dan lantai beton abu-abu.

Selalu ada bau cat, dan Anda selalu bisa mendengar musik dimainkan, dan selalu ada semacam pertunjukan yang dipentaskan. Itu memiliki dampak besar pada saya dan itu adalah awal dari kecintaan saya pada gaya. ”

Fayetteville mungkin tidak setenar Modernisme seperti, katakanlah, Los Angeles. Namun, Tim mengatakan bahwa itu adalah tujuan tak terduga untuk bangunan modern berkat warisan arsitek abad pertengahan setempat seperti Fay Jones, Edward Durell Stone, Warren Seagraves, dan lainnya. Sekarang, penduduk saat ini seperti Blackwells, yang perusahaannya menerima Penghargaan Desain Nasional tahun lalu, termasuk dalam jumlah mereka.

Ketika Pejalan Kaki membeli tanah mereka, mereka memilih lingkungan eklektik yang memiliki banyak rumah organik abad pertengahan-modern dan modern, di samping tempat tinggal tradisional.

“Sebagian besar tetangga sangat mendukung,” kata Tim. “Saya memiliki pria yang lebih tua berjalan melewati hari yang lain, dan dia memuji saya di rumah. Dia berkata, ‘Saya tidak tahu mengapa semua orang tidak membangun seperti ini hari ini. Kami tidak mengemudi Model Ts lagi, mengapa kami ingin membangun rumah-rumah tua baru? ‘”

Tidak ada yang akan membandingkan rumah baru Walkers, sebuah bangunan berbentuk L yang terletak di atas bukit, dengan mobil vintage. Palet materialnya mengekspresikan dirinya dengan cara yang jujur ​​dan elegan.

Bata beton (balok beton setengah ukuran) yang digunakan pada eksterior menunjukkan dirinya, tanpa hiasan, di bagian dalam. Lantai betonnya hanya lantai-on-grade, dan tidak disembunyikan oleh kayu atau ubin. Di seluruh rumah, lemari adalah kayu lapis birch Baltik. Ini adalah tampilan yang, tentu saja, mengingatkan pada awal abad pertengahan modern, tetapi sepenuhnya di sini dan sekarang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang mungkin anda hadapi  atau bahan apa yang Anda butuhkan untuk memperbaiki masalah Anda, hubungi kami di 085234398982 / 085234398989 atau kunjungi website kami di www.rafiabadi.com. Anda juga dapat menggunakan obrolan langsung kami di sudut kanan bawah untuk obrolan dengan seorang ahli bangunan.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN