Dampak Inilah Yang Terjadi Jika Rumah Kurang Cahaya

Dampak Inilah Yang Terjadi Jika Rumah Kurang Cahaya
Dampak Inilah Yang Terjadi Jika Rumah Kurang Cahaya

Rumah kurag cahaya – Dampaknya terhadap kesehatan dapat memaksimalkan jumlah cahaya alami di dalam rumah dapat meningkatkan kesehatan Anda serta menghemat uang dan konsumsi energi. Tinggal di rumah yang gelap dapat memperburuk kesehatan Anda hingga 50%, dengan penyakit umum termasuk sakit kepala, insomnia dan depresi, tetapi bahkan dapat mencakup kanker payudara dan bunuh diri.

Selain itu, cahaya alami sangat penting dalam mengatur pola tidur tubuh, yang sering terganggu karena polusi cahaya dan teknologi. Paparan cahaya alami di siang hari dapat menghasilkan tidur tambahan 46 menit setiap malam.

Dampaknya terhadap lingkungan Di negara maju, 14% listrik digunakan untuk penerangan buatan di rumah. Meningkatnya cahaya matahari dapat mengurangi penggunaan pencahayaan buatan hingga 20%, yang akan menghasilkan pengurangan 20% dalam konsumsi bahan bakar fosil untuk produksi energi.

Ini dapat memiliki dampak besar pada lingkungan, karena dengan mengurangi jumlah energi yang dihasilkan akan mengurangi emisi, meningkatkan kualitas udara dan mengurangi kecepatan terjadinya perubahan iklim.

Dampaknya terhadap ekonomi Menambah jumlah cahaya yang masuk ke rumah sebagai cahaya alami berarti lebih sedikit cahaya buatan yang dibutuhkan, sehingga mengurangi keseluruhan biaya menjalankan rumah.

Selain itu, menggunakan bola lampu hemat energi dapat mengurangi biaya, dengan studi menunjukkan bahwa jika Anda mengganti sepuluh bola lampu di rumah Anda menjadi setara dengan efisiensi energi, biaya awal akan dikembalikan dalam waktu satu tahun.

Bagaimana kita bisa meningkatkan pencahayaan di rumah?

Jendela atap
Salah satu cara terbesar untuk meningkatkan jumlah cahaya alami di rumah Anda adalah memasang jendela atap , lampu atap , atau lampu atap. Mereka diketahui menggandakan jumlah siang hari dibandingkan dengan jendela normal yang dipasang di bagian depan gedung, dan tiga kali lipat dari jendela atap.

Tirai dan daun jendela
Jika Anda sudah memiliki jendela atap, kami selalu merekomendasikan mempertimbangkan tirai untuk mereka. Ada sejumlah jenis kerai dan tirai untuk jendela Anda yang akan membantu mengurangi cahaya matahari tanpa mencegah cahaya alami masuk ke ruangan, yang mencegah rumah dari kepanasan dan mengurangi cahaya.

Produk rumah pintar
Ketika teknologi meningkat, ia menjadi semakin terkait dengan rutinitas harian. Sejumlah produk VELUX sekarang dioperasikan oleh listrik atau bahkan tenaga surya, yang berarti mereka dapat dibuka dan ditutup sesuai dengan rutinitas Anda, memaksimalkan cahaya tanpa membuang-buang energi.

Selain itu, gunakan sensor rumah pintar untuk meminimalkan pemborosan energi dengan tidak menyalakan lampu sampai gelap di malam hari, atau sampai Anda berjalan ke dalam ruangan. Solusi lainya anda dapat menambahkan turbin ventilator untuk menghisap udara panas, debu, dan juga berfungsi sebagai alat ventilasi / sirkulasi udara.

postingan terikat : Rumah Yang Lebih Sehat Akan Membuat Bumi Semakin Sehat

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN