Cara Mudah Untuk Memasang Turbin Ventilator Pada Bangunan

Cara mudah untuk memasang turbin ventilator pada bangunan
Cara mudah untuk memasang turbin ventilator pada bangunan

Cara Pemasangan Turbin – Kami memiliki sejumlah turbin ventilator yang cocok untuk ventilasi ruang atap dengan mudah dan biaya rendah seperti merek ternama ventilator cyclone. Tetapi bagaimana Anda menginstal turbin ventilator Anda? Kami selalu menyarankan menggunakan instruksi yang ditetapkan dalam kemasan turbin ventilasi, tetapi kami telah membuat panduan ini untuk membantu mempermudah proses pemasangan.

Penting untuk diingat bahwa ventilator adalah ventilasi, jadi hanya setengah dari sistem ventilasi Anda. Anda juga harus memasang lubang ventilasi masuk untuk menyeimbangkan sistem ventilasi, dan ventilasi harus seimbang 50/50 dengan lubang ventilasi.

Berapa Banyak Turbin Ventilator Yang Anda Butuhkan?

Bagan di atas kotak turbin ventilator akan memberi Anda indikasi jumlah turbin ventilasi dan lubang intake yang Anda butuhkan sesuai dengan luas lantai loteng, tetapi kami telah menjabarkan panduan kasar di bawah ini. Untuk informasi lebih lanjut, lihat panduan kami tentang “Berapa banyak ventilasi turbin yang saya butuhkan” , atau gunakan kalkulator online ventilator.

Ruang lantai loteng (m2) Jumlah ventilasi turbin diperlukan Jumlah lubang intake C816 yang dibutuhkan
1000 2 x 12 ″ turbin Minimal 9
1500 2 x 12 ″ turbin Minimal 9
2000 3 x 12 ″ turbin Minimal 13
2500 Turbin 4 x 12. Minimal 17
3000 Turbin 4 x 12. Minimal 17
3500 Turbin 5 x 12 ″ Minimal 21

Menentukan Pitch Pitch

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan pitch atap Anda sebelum memasang turbin ventilator Anda. Jika Anda tidak tahu nada atap Anda, ada pengukur nada yang termasuk dalam kemasan.

Untuk menggunakan pengukur pitch, cukup letakkan tanda puncak atap di puncak atap Anda, dan letakkan tepi lurus di sisi berlawanan dari puncak. Baca pengukur di bagian bawah tepi lurus – ini adalah puncak atap Anda.

Selanjutnya, Anda perlu meluruskan nomor nada yang sesuai pada siku dengan tanda pada alas berkedip. Pasang siku ke alas dengan sekrup yang disediakan, menggunakan dua lubang yang telah dibor sebelumnya.

Lihat Produk: Harga Turbin Ventilator Semua Type

Memutuskan Dimana Akan Menginstal Turbin Ventilator

Langkah selanjutnya adalah memutuskan di mana Anda ingin ventilator terletak di atap. Kami sarankan untuk menginstalnya sedekat mungkin dengan puncak atap, sambil memastikan bahwa itu tidak terlihat dari depan rumah.

Ketika Anda telah memutuskan seberapa jauh Anda ingin meletakkan ventilasi turbin, Anda perlu memastikan tidak ada kasau di bawahnya. Untuk melakukan ini, ketuk di sekitar permukaan atap dan temukan kasau, pastikan Anda memilih untuk memotong lubang untuk turbin ventilasi di antara kasau.

Cara menandai dan memotong lubang di atap Anda

Untuk menandai lubang, gunakan alas sebagai templat, tandai garis di sekitar bagian dalam ventilasi. Setelah ditandai, cukup potong lubang di sepanjang garis yang ditandai.

Setelah lubang dipotong, Anda mungkin perlu melonggarkan beberapa sirap di sekitarnya, dan memastikan bahwa tidak ada paku atap mencuat yang akan menghalangi turbin. Kemudian cukup geser basis turbin di bawah sirap dan masuk ke tempatnya di atas lubang. Setelah di tempat, amankan dengan paku atap di bagian atas, bawah dan samping.

Kencangkan pangkalan turbin dan lapisan seal

Setelah dasar dipasang, Anda perlu menaikkan bagian atas siku, dengan memutarnya berlawanan arah jarum jam. Setelah ini dilakukan, amankan dengan penjepit pengunci.

Sebelum memasang kepala turbin, penting untuk menutup jahitan penyesuaian – jahitan antara pangkal dan siku – di bagian dalam, dan segel penjepit pengunci. Kemudian pastikan Anda menutup paku atap yang terbuka di luar.

Pasang kepala turbin

Tahap terakhir adalah menyesuaikan turbin. Cukup letakkan di atas dasar, dan sejajarkan lubang yang telah dibor sebelumnya dan gunakan sekrup untuk mengikat. Setelah instalasi selesai, periksa ventilasi turbin bergerak bebas dan lancar.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proses pemasangan turbin ventilator, atau memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi tim kami di 0852 3439 8982/0852 3439 8989 atau melihat macam- macam turbin ventilator yang cocok buat anda silahkan kunjungi produk turbin ventilator, dengan senang hati kami akan membantu.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN