Cara Memasang lembaran Atap Fiber Semen (Asbes)

Cara Memasang lembaran Atap Fiber Semen
Cara Memasang lembaran Atap Fiber Semen

Pemasangan atap fiber semen – Di Rafi Abadi kami memiliki berbagai macam lembaran atap fiber semen yang tersedia dengan harga kompetitif mulaicdari merek-merek terkenal dan terkemuka seperti Atrisco dan Djabesment .

Atap fiber semen cepat dan mudah dipasang, dan tersedia dalam ukuran besar untuk mempercepat proses pemasangan lebih lanjut. Kami telah menyusun panduan cepat untuk pemasangan lembaran atap fiber semen untuk membantu menunjukkan prosesnya.

Panduan Pemasangan

Saat memasang lembaran atap fiber semen, ada cara tertentu yang harus diletakkan untuk meminimalkan kerusakan atau kerusakan dari waktu ke waktu. Lembaran semen serat harus selalu diletakkan dari atap ke punggungan dalam kolom, dan jika bekerja pada atap berpasangan, letakkan kolom yang berdekatan di sisi yang berlawanan dari atap sebelum bergerak ke samping ke kolom berikutnya.

Lembar harus selalu diletakkan dengan pangkuan samping yang sesuai dengan arah angin yang berlaku untuk mencegah pengangkatan.

Mitring

Saat memasang lembaran atap serat semen, beberapa sudut lembaran atap harus diatasi. Miting lembaran atap melibatkan pemotongan sudut berlawanan dari lembaran atap untuk mencegah empat tumpang tindih lembaran atap terjadi. Untuk melakukan ini, gunakan gergaji tangan atau listrik untuk memotong garis yang bersih dan lurus.

Setiap lembar harus memiliki dua mitre, terpisah dari lembaran atap di sekeliling atap. Satu-satunya pengecualian lainnya adalah lembar pertama dan terakhir – ini akan tetap sama. Harap dicatat bahwa peringanan harus dilakukan di tanah, tidak pernah di atap atau di perancah.

Pra-Pengeboran

Sebelum memasang lembaran semen fiber ke gedung, penting untuk melakukan pengeboran lubang pemasangan di purlins (batang horizontal di atap untuk memasang lembaran semen fiber). Sebagai alternatif, gunakan self-drilling atau fix fixing self-tapping.

Setiap lembar semen serat harus diperbaiki dua kali di setiap purlin. Untuk melakukannya, bor lubang 2mm lebih besar dari bahan pada apex profil, tidak pernah di lembah. Selain itu, selalu gunakan bor, jangan palu melalui lembaran semen serat – ini bisa membatalkan garansi pabrik, karena lembaran semen serat mungkin hancur karena benturan.

Setelah lubang telah dibor sebelumnya, masukkan pemasangan, termasuk mesin penyegel. Ketika ini telah dilakukan, pastikan mesin penyegel telah dikencangkan dengan benar untuk mencegah masuknya air.

Penting untuk memastikan bahwa pemasangan tidak pernah melewati dua lapisan lembaran atap, karena hal ini akan mencegah kemungkinan perpindahan panas, yang dapat mengakibatkan retak atau terbelahnya lembaran atap.

Penyegelan Yang Tumpang Tindih

Pada atap bernada rendah, penting untuk menutup tumpang tindih dengan butil strip. Ini akan mencegah masuknya curah hujan yang digerakkan angin, serta mencegah angin naik. Selain itu, pada atap dengan pitch 5 derajat atau kurang, penyegelan lap ganda dapat diperlukan. Dalam hal ini, strip butil kedua harus sekitar 100-200mm di bawah pemasangan.

Nasihat Keamanan

Atap fiber semen umumnya cukup rapuh. Untuk alasan ini, penting untuk selalu menggunakan papan merangkak atau jalan setapak dan tangga atap. Selain itu, sangat penting untuk selalu menggunakan jaring pengaman dan tali pengaman, dan memastikan bahwa tidak ada yang bekerja di bawah atap saat memasang lembaran semen serat ke atap. Bisa juga anda menggunakan penganti atap semen dengan atap bitumen yang berbahan dasar dari aspal seperti Onduline .

Selalu bersihkan material saat proses pelapisan 

Jika bekerja di cuaca basah atau berangin, atau setelah cuaca buruk, lembaran atap bisa licin, membuat penanganan menjadi sulit. Berhati-hatilah dalam kondisi cuaca ini, atau jika bekerja dengan lembaran yang dicat.

Saat memasang lembaran atap fiber semen, jangan pernah mengenakan pakaian longgar atau sepatu bot wellington, kalau-kalau mereka menangkap seprai. Seperti halnya semua produk, kami akan selalu menyarankan mengikuti panduan pemasangan pabrik untuk memastikan pemasangan yang optimal dan mencegah jaminan atau jaminan yang tidak valid.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang lembaran atap fiber semen atau proses pemasangannya, silakan hubungi tim kami di 0852 3439 8982 atau melihat semua produk atap di www.rafiabadi.com mereka akan dengan senang hati membantu menawarkan bimbingan dan saran.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI