Cara Memasang Atap Sirap Kayu Dengan Benar

Atap Sirap Kayu – Kayu menjadi bahan atap yang semakin populer sebagai keinginan untuk menggunakan produk yang berkelanjutan dan ramah lingkungan namun juga lebih praktis dan menarik. serta berkelanjutan menjadi fokus utama dalam pasar konstruksi karena orang berusaha untuk menciptakan bangunan yang memiliki efek minimal pada lingkungan di sekitar mereka, namun tetap fungsional, nyaman dan menyenangkan secara estetika.

Di sini, di sinergi building memiliki sejumlah atap sirap yang tersedia untuk dipilih, termasuk atap sirap warna merah dan atap sirap putih. Tidak yakin cara memasang sirap cedar di atap pinggul? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut, atau hubungi tim kami di 085234398982 / 085234398989 atau gunakan obrolan langsung melalui WA jika Anda masih memiliki beberapa pertanyaan yang belum terjawab.

Manfaat Menggunakan Atap Sirap

Keberlanjutan
Atap sirap kayu adalah produk dari kayu yang diproses di pabrik penggergajian, yang berarti sangat sedikit energi tambahan yang diperlukan dalam proses pembuatan. Selain itu, atap sirap dipasok dari hutan lestari dan dikelola secara bertanggung jawab, memastikan bahwa lebih banyak pohon ditanam daripada diproses melalui pabrik gergaji. Ini membantu meminimalkan dampak lingkungan dari penggunaan sirap cedar.

Daya tahan
Sirap kayu adalah bahan yang sangat tahan lama, dan mengandung minyak alami yang membuat kayu tahan terhadap pembusukan dan serangan serangga, berkontribusi terhadap sirap atap cedar yang memiliki umur lebih dari 50 tahun.

Stabilitas dimensi
Atap sirap kayu menggunakan bahan atap yang baik karena stabilitas dimensi dari masing-masing sirap. Atap sirap datar dan relatif lurus, dan mampu mempertahankan dimensi aslinya bahkan dalam kondisi lembab, karena kelembaban hanya memiliki efek minimal. Selain itu, Atap sirap mudah dipotong dengan gergaji atau pisau utilitas.

Isolasi
Atap sirap kayu memiliki sifat isolasi yang lebih tinggi daripada produk atap tradisional, dan hingga dua kali lipat nilai R (ketahanan terhadap aliran panas) dibandingkan dengan atap aspal. Ini berarti bahwa sirap atap cedar membantu menjaga bangunan tetap hangat di musim dingin, dan menjadi lebih dingin di musim panas, mengurangi biaya energi yang dibutuhkan untuk menjaga bangunan pada suhu yang nyaman.

Estetika
Selain memberikan sejumlah manfaat lingkungan dan struktural, Atap sirap membuat garis atap alami namun memukau. Seiring waktu, cedar merah barat mengubah cuaca menjadi warna merah-coklat alami, sementara sirap putih timur berubah menjadi abu-abu keperakan.

Cara Memasang Atap Sirap Pada Bangunan

Saat memasang atap sirap di atap, Anda akan memerlukan item berikut:

Langkah 1
Pertama, kencangkan ventilasi di atas fasia dan rasakan baki penyangga di bagian bawah garis atap. Ini akan membantu memastikan aliran udara di bawah lapisan bawah ke ruang atap.

Selanjutnya, pasang lapisan bawah yang tidak bernafas di atap. Pastikan ada tumpang tindih yang signifikan antara lapisan bawah, untuk membuat satu penutup lengkap tanpa celah. Kemudian balut underlay ke bagian bawah baki penopang yang dirasa sebelum mengencangkannya dengan selotip.

Langkah 2
Sekarang perbaiki reng di sepanjang lebar atap. Reng atap pertama harus 125mm dari tepi luar fasia (diukur ke tengah reng), dan setiap reng setelahnya harus terpisah 125mm.

Langkah 3
Berangkatkan jalur sirap atap cedar pertama – saat memulai, pastikan ada 38mm overhang yang diproyeksikan di ambang dan atap. Kursus sirap cedar pertama harus berupa kursus ganda, yaitu dua lapisan sirap.

atap sirap harus diletakkan dalam pola ikatan yang rusak, yang terdiri dari sirap di atas yang dipasang di atas gabungan dari dua sirap di bawah ini.

Langkah 4
Pasang atap sirap dengan kuku stainless steel atau staples. Pastikan setiap pemasangan adalah 19mm dari tepi sirap, dan 28mm dari pantat kursus di atas.

Saat memperbaiki herpes zoster, gunakan garis kapur untuk memastikan semua pemasangan sesuai. Juga penting untuk memungkinkan jarak 5mm antara masing-masing sirap untuk memungkinkan perpindahan panas alami.

Langkah 5
Ketika Anda mencapai punggungan, sirap atap perlu dipotong dengan gergaji tangan atau pisau utilitas untuk mempertahankan pengukur 125mm. Ada sejumlah sirap pinggul dan bubungan yang telah dibentuk sebelumnya yang dapat dipasang pada bubungan atap untuk menciptakan bubungan atap yang aman dan protektif.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN