Cara Jitu Untuk Mendesain Denah Lantai Interior Anda

Cara Jitu Untuk Mendesain Denah Lantai Interior Anda
Cara Jitu Untuk Mendesain Denah Lantai Interior Anda

Sebenarnya mudah sekali – Apakah Anda sedang merenovasi atau membangun rumah impian Anda dari awal, merencanakan ruang internal Anda dengan benar dapat menghemat banyak waktu dan uang.

Tergantung pada anggaran dan gaya hidup Anda, pilihan desain interior Anda akan sangat berbeda. Membuat tata letak yang berfungsi mungkin tampak menakutkan, tetapi panduan denah lantai ini dapat meringankan beban dan membantu Anda memperbaiki rumah Anda .

Bercita-cita tinggi

Mulailah tanpa batasan, sebagaimana direktur Arsitektur VITA, Ben Lee, menjelaskan: “Mulailah dengan mimpi. Akan ada waktu untuk mengatasi masalah apa pun nanti. Pahami driver utama Anda. Apakah Anda memerlukan ruang terpisah untuk anak-anak, misalnya? “

Ini adalah ide yang bagus untuk menentukan zona interior dan mengidentifikasi untuk apa mereka akan digunakan, kemudian mengarahkan setiap ruang di sekitar jalur surya rumah Anda.

“Pastikan Anda tidak mengekspos ruangan terlalu banyak terhadap sinar matahari, karena ini dapat membahayakan tingkat kenyamanan Anda,” kata Ben. Setelah ini, Anda bisa memikirkan tata letak, di mana ada beberapa opsi utama …

Hidup dengan rencana terbuka

Open-plan living – Bagaimana merencanakan tata ruang interior AndaRuang tamu rencana terbuka Monochrome. Dariusz Jarzabek / Shutterstock

Cara hebat untuk memodernisasi, ruang tamu terbuka memungkinkan Anda untuk merobohkan dinding yang berlebihan untuk menciptakan ruang yang besar dan mulus. Namun dalam menghilangkan dinding, privasi berkurang dan kebisingan diperkuat.

Dapur terbuka menambah faktor rumah dan membantu bersosialisasi, tetapi ingat bahwa ruang terbuka yang luas tidak berfungsi untuk setiap rumah tangga. “Ruang Anda perlu praktis untuk gaya hidup Anda. Ruang keluarga biasanya nyaman, jadi mereka tidak selalu bekerja di sebelah dapur yang sibuk, ”jelas Ben.

Jika Anda memilih rencana terbuka, cobalah membagi ruangan menjadi zona untuk memberikan tujuan pada setiap ruang.

“Banyak orang menunjukkan kepada kami kliping ruang rencana terbuka dan meminta desain replika, tetapi penting untuk memahami kendala dan peluang interior Anda, dan bagaimana ini sesuai dengan visi Anda,” kata Ben.

Rencana hidup yang rusak

Broken-plan living – Bagaimana merencanakan ruang internal Anda Skema rusak-rencana oleh Hubble Kitchens & Interiors

Secara tradisional, dinding menentukan ruang, tetapi ada banyak cara halus untuk membagi ruang, jadi penting untuk memahami perjalanan Anda melalui rumah.

BACA JUGA : Desain Ubin Logam Untuk Rumah Yang Tampak Lebih Mewah

Hidup dengan perencanaan yang rusak dapat menjadi pilihan fantastis bagi keluarga yang sibuk, karena memungkinkan tempat tinggal diperlunak menjadi zona yang berbeda.

Tata ruang yang rusak dapat direalisasikan dengan memasukkan pelapis lantai yang dapat diganti-ganti, menambahkan partisi yang dapat dipindah-pindahkan, atau membagi ruang tamu di beberapa tingkat.

Rusak-rencana memungkinkan pemilik rumah untuk menjaga ruang sambil menawarkan ruang untuk pemisahan, yang sangat berguna dalam properti yang lebih kecil dengan kamar minimal.

Jika Anda membangun dari awal pada plot yang kompak, pertimbangkan bagaimana broken-plan dapat memberi Anda ruang ekstra yang bisa digunakan.

“Zona mengikat bersama-sama dengan material, misalnya, menggunakan lantai yang sama di dapur dan lorong untuk mengkarakterisasi setiap ruang dan menyatukan mereka bersama-sama,” saran Ben.

Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang mungkin Anda hadapi di lantai, atau bahan apa yang Anda butuhkan untuk memperbaiki masalah Anda, hubungi kami di 085234398982 / 085234398989 atau kunjungi website kami di www.rafiabadi.com. Anda juga dapat menggunakan obrolan langsung kami di sudut kanan bawah untuk obrolan dengan seorang ahli atap.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN