ATAP TEGOLA

Atap Tegola merupakan material yang terbuat dari bitumen atau aspal, seperti pasir batu, fiberglass, dan alga coating. Namun genteng aspal atau disebut dengan genteng bitumen, atau sirap aspal. Siapa sangka atap ini digunakan untuk kerangka bangunan atap rumah baik minimalis maupun modern.

Sebagai penutup atap bitumen memang sedang digemari para pemilik rumah. Seiring berkembangnya pemanfaatan rangka atap baja ringan yang paling laris di pasaran. Rangka atap dianggap solusi terbaik untuk mengatasi lapuknya atap kayu akibat rayap. Maka dari itu, tidak ada salahnya memanfatakan atap dari bitumen.

SPESIFIKASI ATAP TEGOLA

METAL LINE SHINGLES

PRESTIGEPRESTIGE ULTIMETAL

PRESTIGE COMPACT

Prestige Compact adalah ubin dengan lapisan tembaga yang, karena ukuran besar plat (100 x 34 cm) dan efek yang ditinggikan yang diberikan oleh plat penutup sirap, memungkinkan kita untuk menghargai atap segala bentuk dan ukuran, memberikan ” prestise “atap tembaga tradisional dalam konteks perkotaan apa pun.

Dengan ubin Compact Prestise, dimungkinkan untuk memperoleh, dengan mengimbangi tumpang tindih pelat, desain yang berbeda tergantung pada persyaratan proyek. Ubin logam. Tembaga, untuk sifat spesifiknya, mengalami proses oksidasi terus-menerus, oleh karena itu, ketidakseragaman warna pada atap merupakan fitur berharga dari bahan ini.

Warna & Detail Klik Gambar

PRESTIGE ELITE

Prestige Elite adalah hasil dari Penelitian & Pengembangan Tegola Canadese yang paling canggih, berkat keunikan sistem pemotongan jet air. Tembaga dilipat untuk menutupi tepi bawah, memberikan karakteristik kinerja dan estetika terbaik.

Pesona atap tembaga, bersama dengan bentuk dan ketebalan Prestige Elite, mendukung setiap bangunan dan atap yang tiada banding.

Warna & Detail Klik Gambar

PRESTIGE TRADITIONAL

Genteng tembaga tradisional Prestige memberikan fleksibilitas penggunaan yang besar, beradaptasi dengan mudah untuk situasi desain yang berbeda. Bentuknya yang bundar yang unik memungkinkan Anda untuk dengan mudah menutupi atap dengan permukaan melengkung, berbentuk kerucut atau tidak beraturan.

Warna & Detail Klik Gambar

PRESTIGE ULTIMETAL COMPACT

Prestige Ultimetal adalah ubin logam yang inovatif, dengan warna baru dan bergengsi, yang dirancang untuk melengkapi dan memperluas jangkauan ubin logam dengan solusi teknis dan warna baru.

Prestige Ultimetal dibuat dengan paduan aluminium khusus dan logam berharga lainnya, dilindungi oleh lapisan pra-cat yang membuatnya sangat tahan terhadap oksidasi dan korosi, bahkan dalam kondisi ekstrem.

Warna-warna Prestige Ultimetal dibuat langsung dalam “koil” dengan teknologi canggih, menggunakan polimer khusus yang sangat tahan lama yang melebihi “pengujian korosi dipercepat” yang ketat (menurut ASTM B117 dan atau UNI 9227).

Kisaran warna adalah Natural, Slate, Gold dan Bronze, untuk tawaran total yang akan memenuhi setiap jenis permintaan desain. Karakteristik teknis Prestige Ultimetal membuatnya cocok juga untuk konstruksi dinding, termasuk yang berventilasi.

Warna & Detail Klik Gambar

KEUNGGULAN TEGOLAPENGERTIAN BITUMEN

Keunggulan dari Atap Jenis Tegola

Seperti yang Anda sudah tahu bahwa atap jenis tegola memang memiliki berbagai model dari atap rumah. Bahkan bisa diaplikasikan untuk kemiringan yang cukup curam sekalipun. Tentu saja, tetap praktis dalam pemasangan penutup atap tersebut. Sehingga dapat dikerjakan dengan waktu yang singkat. Sebelum melihat keungguan dari atap tegola, sebaiknya simak terlebih dahulu jenis dan bentuk dari atap bitumen.

Pertama atap bitumen shingles flat yang berbahan pasir batu, fiberglass, dan alga coating. Kemudian atap bitumen gelombang atau bitumen yang bergelombang dengan bahan dasar serat selulosa dan aspal. Ada satu lagi, yakni atap bitumen tile yang mempunyai bentuk tile atau seperti genteng dengan bahan dasar aspal dan selulosa.

Nah, adapun keunggulan dari produk tegola adalah kuat, lentur, dan tahan air maupun api. Bahkan beberapa produsen mengklaim jika produknya dapat menahan tekanan oleh angin dengan kecepatan hingga 96,5 km/jam. Kemudian usia pakainya relatif panjang, sehingga para produsen bisa memberi garansi hingga 30 tahun lamanya.

Sudah pasti bobotnya ringan, dan hampir seperenam dari bobot atap beton atau atap keramik. Hal tersebut mampu meringankan bobot total atap yang ditopang dari rangka atap. Tentu saja, mempunyai banyak variasi warna paling menarik sehingga membuat atap memiliki rentang luas untuk beragam warna dinding rumah.

Apakah Anda suka dengan desain atap simple? Tentu saja sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis model desain rumah. Apalagi bisa meredam suara dari luar, ketika hujan jadi sangat nyaman saat berada di dalam rumah. Semoga ulasan dari Atap Tegola bermanfaat bagi Anda semua.

Mengenal Tentang Atap Bitumen

Sekarang banyak sekali pilihan bahan atap rumah. Hal tersebut semakin membuat Anda bingung memilih, karena setiap bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pastinya jika Anda ingin memasang atap terbaik untuk melindungi penghuni rumah, maka harus menetukan jenis atap berkualitas. Jangan sampai bocor atau udara mampu menghantar cuaca panas. Untuk itu, kenali atap bitumen tegola berikut ini.

Genteng atap bitumen memang pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat sekitar tahun 1904. Dahulunya atap ini dibuat dari serat kayu atau selulosa dan aspal untuk proses pemanasan suhu tinggi, sehingga lebih kuat dan lentur. Pada bagian atasnya dilapisi resin yang bertekstur agar tidak licin saat dipijak.

Siapa sangka atap tersebut dapat dimanfaatkan untuk seluruh jenis bangunan atap rumah. Apalagi kini mulai dipasarkan dengan beragam warna yang menarik agar semakin diminati banyak orang. Atap ini pun biasa dicari pembeli dengan nama atap jenis tegola. Maka tak heran, jika harga atap tegola juga terbilang terjangkau di pasar.

Rupanya atap jenis bitumen semakin dilirik oleh kalangan penghuni rumah. Pasalnya genteng tersebut tidak kalah ringan dibandingkan dengan genteng metal atau jenis asbes. Salah satu genteng bitumen adalah Onduvill yang dapat diterapkan di kerangka atap rumah hingga kemiringan 5 derajat.

Selain harga atap tegola yang Terjangkau, dari segi penampilan atap dari tegola memang terbilang menarik. Pasalnya menghadirkan beragam pilihan sesuai tema rumah sekaligus tanpa membuat rumah terasa panas. Hanya dengan material yang fleksibel akan membantu proses pemasangan, terutama untuk atap lengkung atau tipe rumah gadang. Jadi sangat direkomendasi untuk hunian rumah apapun.

Atap bitumen biasanya mengandung unsur logam, sehingga cocok untuk daerah perumahan di pinggir pantai. Pasalnya tidak akan berkarat atau korosi. Bahkan hebatnya lagi, atap ini dapat meredam suara atau tidak berisik. Pastinya akan selalu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemilik rumah.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN