Apa Yang Akan Terjadi Jika Atap Tidak Pernah di Bersihkan

Kenapa Atap Harus di Berishkan, Karena
Kenapa Atap Harus di Berishkan, Karena

Atap yang tidak bersih – Jika atap lumut, ganggang dan kotoran tertinggal di genteng dan tidak ditangani, itu dapat memiliki sejumlah dampak. Pertama, lumut menyerap kelembaban dengan mudah, yang tidak hanya menambah berat pada atap, membuatnya menjadi stres, tetapi juga dapat menyebabkan kelembaban memasuki ruang atap.

Yang Pertama Kelembapanya

Genteng tidak kering di bawah sinar matahari, karena lumut, kotoran, dan lumut bertindak sebagai penghalang, menjaga agar genteng tetap lembab, yang dapat menyebabkan kelembaban meresap ke dalam atap. Ini secara serius dapat merusak bagian integral dari struktur atap, seperti menyebabkan kasau kayu membusuk, yang menyebabkan kerusakan jangka panjang. Selain itu, uap air dapat menyebabkan keretakan dan keretakan pada ubin atap Anda.

Kerusakan Pada Ikatan Struktural

Lumut tumbuh dengan baik di semen, yang berarti sering tumbuh pada ikatan yang menggabungkan ubin punggungan, ubin apex, dan atap. Tumbuh di tempat-tempat ini dapat menyebabkan kerusakan signifikan, agitasi dan putusnya ikatan yang merupakan kunci struktur atap. Kecuali jika anda menggunakan atap uPVC tentu lumut tidak akan menempel karena permukaannya yang halus.

Terlalu Panas

Lumut, ganggang dan kotoran menumpuk di ubin atap juga dapat mengakibatkan ruang loteng dan atap yang terlalu panas, karena menutupi ubin atap, mencegah panas meninggalkan bangunan. Ini tidak hanya menciptakan kehidupan yang tidak nyaman atau situasi kerja, hal itu dapat di minimalisir dengan cara memasang ventilasi atau turbin ventilator.

Talang Yang Menyumbat

Kehadiran lumut, ganggang atau kotoran pada genteng Anda juga dapat mengakibatkan penyumbatan pada sistem drainase garis atap Anda . Penumpukan lumut dan bahan-bahan lainnya dapat menghalangi talang air yang membentang di sepanjang atap ubin, menyebabkan air mengalir ke sisi-sisi bangunan, yang dapat menyebabkan bekas yang tidak sedap dipandang, tetapi juga mengakibatkan lembab di dalam dinding properti.

TINJAUAN IKHTISAR
RAFI ABADI
BAGIKAN